Persyaratan dan Tips Mudah Lulus Seleksi Paskibraka

Tips Mudah Lulus Seleksi Paskibraka 2019 / Tips Mudah Lolos Seleksi Paskibraka dan Jadwal Paskibraka - Berhubung saya memiliki pengalaman seputar paskibraka, tidak ada salah nya berbagi tips seputar tips mudah lulus paskibraka.

Untuk itu baca lah artikel ini hingga tuntas jangan sampai ada yang terlewat ya.
Pertama yang harus kita tahu adalah, Apa itu Paskibraka ?

Paskibraka adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, yang bertugas sebagai kelompok pengibar bendera merah putih pada tempat yang sudah di tentukan.

Tips Mudah Lulus Seleksi Paskibraka 2018
Tips Mudah Lulus Seleksi Paskibraka 2019
Menurut saya ada 4 Tingkatan Paskibraka.
  1. Paskibraka Sekolah.
  2. Paskibrak Kabupaten / Kota.
  3. Paskibraka Provinsi.
  4. Paskibraka Nasional.


Adapun penjelasan nya adalah sebagai berikut :

Paskibraka Sekolah

Yaitu sebuah organisasi yang di bentuk oleh sebuah sekolah yang bertugas untuk menaikkan bendera merah putih saat upacara setiap hari senin di sekolah tersebut.

Biasa nya mereka akan berlatih pada hari tertentu, dan juga paskibraka sekolah ini disiapkan juga untuk mengikuti seleksi pada paskibraka tingkat kota, provinsi, ataupun nasional.

Paskibraka Kabupaten / Kota

Berbeda Dari Paskibraka Sekolah, Paskibraka Tingkat Kabupaten Atau Kota sudah lah diseleksi terlebih dahulu, yaitu dengan cara mengumpulkan semua mahasiswa tingkat SMA sederajat untuk kemudian di selesksi.

kalau untuk kota saya di paskibraka kota langsa sendiri, kami biasa nya di seleksi dari pendaftar ratusan kemudian di pilih lah 70 orang untuk bertugas pada paskibraka tingkat kota ini.

baru tingkat kota saja sudah merupakan suatu kebanggan bagi peserta yang lulus,
apalagi saat berhasil mengibarkan bendera pada saat 17 agustus nanti.

Paskibraka Provinsi

Berada satu tingkat di atas paskibraka tingkat kota, berbeda pula lah, tingkas kesulitan yang akan di hadapi. karena mereka yang ada disini adalah kumpulan pelajar terbaik yang di kumpulkan dari satu provinsi,

jadi kalau kalian adalah paskibraka provinsi, ini suatu kebanggan besar juga buat kalian yang lulus disini. baiklah yang terakhir ada..

Paskibraka Nasional

Berbeda jauh dari seleksi paskibraka di bawah nya, paskibraka nasional adalah tingkatan tertinggi dari semua tingkatan yang ada,

sangat sulit untuk tembus kesini, karena kita haus benar benar tahu apa aspek yang di lihat saat kita ingin ikut seleksi ini.

jujur saja untuk seleksi nsional ini adalah seleksi berat, karena hampir sama dengan tes yang di lakukan oleh calon polisi.

mulai dari sehat jasmani rohani, kekuatan fisik, mental dan ideologi, semua akan di butuh kan jika kita ingin lulus di posisi ini.

terlebih lagi kalian harus bersaing dengan teman teman seluruh provinsi di indonesia, termasuk teman kalian yang satu provinsi, kare biasa nya kuota yang di butuh kan adalah 64 orang,

karena provinsi kita ada 34 , maka di ambil 2 orang, yaitu 1 laki-laki dan satu perempuan.
wah berat juga ya tapi itu lah perjuagan.

saya ingat kata kata dari pelatih paskibraka saya, pak joko, yaitu "pahit di jalani tapi manis untuk di kenang".

Tips

Untuk tips buat yang mau ikut seleksi paskibraka tingkat kota, provinsi, maupun nasional, tips yang paling penting yang perlu kalian tau adalah

latihan rutin, baik individu maupun kelompok yang ada di sekolah. latihan ini mencakup beberapa teknik, seperti sikap sempurna, berdiri tegap 15 menit, langkah tegap, jalan di tempat, dan perubahan arah seperti hadap kiri-kanan, dan balik kanan. serta gerakan lain nya.

dan yang paling penting siapkan fisik dan mental kalian, buat tubuh kalian sebugar mungkin saat proses seleksi paskibra hampir tiba, mental juga sangat di perlukan untuk hal ini.

Jadi persiapkan sedini mungkin.


Keuntungan Menjadi Paskibraka

di balik lelah nya masa perjuangan mengemban tanggung jawab mengibarkan bendera merah putih itu, terselip beberapa keuntungan seperti bertambah nya pengalaman, tau arti kebersamaan, kepemimpinan, solidaritas, kekompakan, mengalagkan egoisme, dan ada kepuasan batin tersendiri.

Jadwal seleksi Paskibraka

Jadwal seleksi Paskibraka sendiri untuk di tingkat kabupaten atau kota yang saya pernah jalani biasa nya di laksanakan pada bulan 5 akhir, atau bulan 6 pertengahan, dan mungkin untuk jadwal seleksi paskibraka nasional akan lebih awal.


baiklah sekian artikel ini saya tulis, buat kalian adik adik yang ingin mencoba merasakan apa yang di namakan paskibraka itu, dan jangan lupa sharea artekel ini dengan tombol share yang ada di samping dan atau di bawah layar perangkaat anda.

terimakasih telah membaca artikel saya tentang Tips Mudah Lulus Seleksi Paskibraka 2019

1 Comments

Previous Post Next Post